Tutorial Menambahkan gesture di Ubuntu 20.04

Pernah gak si, kalian pengen banget nyoba fitur yang ada di gadget tertentu, tapi belom punya gadgetnya hehehe. Kalo gue sering banget kayak begitu. Nah akhirnya timbulah sok-sok ngide buat nyari tau gimana mengaplikasikan fiture tersebut di gadget yang kita punya.

Kayak misalnya, gue lagi pengen banget nih pake gesture ala-ala macbook. Berhubung belom punya devicenya, akhirnya gue cari tau sendiri gimana cara nerapin gesture itu di laptop Asus dengan OS Ubuntu 20.04. Langsung aja cek this out…..

Lanjutkan membaca “Tutorial Menambahkan gesture di Ubuntu 20.04”

Menjadi Beda Adalah Musuh Dan Merasa Paling Benar?

Potret gimana kehidupan di masyarakat sangat fleksibel sekali, dimana pergaulan antar sesama sangat mengerikan. Mengerikan dalam artian semakin kita berbeda di pergaulan tersebut semakin kita tidak disukai.

Memang idealnya sebuah lingkungan itu mensupport sesuatu yang baik di lingkungan tersebut. Bukan hanya bersenang-senang semata.

Jika ada sesuatu yang janggal atau memang menyalahi aturan di dalam lingkungan. Memang sudah seharusnya ditegur atau diperbaiki, tapi sering banget menegur atau niat ingin memperbaiki dianggap “reseh”, “orang yang enggak suka”, atau hal-hal yang tidak membenarkan niat menegur untuk memperbaiki.

Lanjutkan membaca “Menjadi Beda Adalah Musuh Dan Merasa Paling Benar?”

Tata Krama Dimana-mana

Kenapa di setiap daerah ada yang namanya Tata Krama? Bahkan dalam kehidupan sehari-hari kita gak bisa lepas dari yang namanya tata krama. Menjalankan kehidupan sebagai manusia emang gak bisa sembarangan sih, ada yang namanya aturan. Terlepas dari kalian ingin diatur atau enggak, menurut gue tetep harus ada yang namanya “batasan” kurang lebihnya sih, mana yang boleh lu lakukan dan mana yang enggak boleh atau tidak etis untuk dilakukan.

Lanjutkan membaca “Tata Krama Dimana-mana”

3 Bulan Bersama Sepatu Ventela

Berangkat dari sepatu gue yang merk Dane and Dine sudah dipensiunkan, alias sudah compang-camping. Akhirnya gue memutuskan untuk bergerilya di social media, e-commerce serta pasar tradisonal, untuk mencari sepatu yang bisa meneruskan perjuangannya.

Hari demi hari gue clingak-clinguk buka semua aplikasi silih berganti, ternyata gue baru kena gelombang hype anak-anak dengan slogan “Local Pride”. Waw gue yang belum tau- menau soal pemain lokal merasa “Kemana saja kamu nak, apakah terlalu nyaman di dalam goa?”

Lanjutkan membaca “3 Bulan Bersama Sepatu Ventela”

Pengalaman Membuka Rekening BCA Tanpa ke Bank

Kemarin tepatnya tanggal 9 oktober 2019. Gue memutuskan untuk membuka rekening tabungan di BCA. Memang niat ini udah lama dikumpulin tapi baru direalisasikan kemarin hihihi, karena ku anak mager alias pemuja rebahan, sekarang udah bisa “dimanja” sama bank BCA.

Gimana gak “dimanja”. Fasilitas buka rekening tanpa harus ke kantor bank emang udah paling betul bin bener. Kalian gak perlu lagi yang namanya panas-panasan, macet, bayar parkir dan segala masalah lainnya. Masalah asmara saja anda sudah engap. Next, thank u

Lanjutkan membaca “Pengalaman Membuka Rekening BCA Tanpa ke Bank”

Black Out Bikin Bad Mood

Dateng ke kondangan temen, ngasih ucapan selamat. Terus makan-makan. Ngobrol bareng temen-temen, baru sadar kok ada yang aneh gitu, Ada panggung dangdut ada biduan dan sound system lengkap beserta kendang.

Kok gak ada yang nyanyi sepi-sepi aja kayak hp jomblo. Oh mungkin karena mau dzuhur jadi berenti dulu kali lagunya. Oke deh gue coba positif thinking sambil ngobrol ngalor ngidul nyeruput es krim, makan somai, eh tau-tauk udah jam 2 siang. Yaudah kita memutuskan untuk pulang.

Lanjutkan membaca “Black Out Bikin Bad Mood”

Kapan Kita Pakai E-voting?

Pemilu udah sebentar lagi nih tepatnya tanggal 17 April 2019. Ayok kita rame-rame ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) Kalian udah nyiapin suara belom? bukan suara koar-koar saling menjelakan paslon yaa. Suara atau hak pilih untuk memilih siapa calon presiden Indonesia nanti.

Terlepas dari semua hingar-bingar pemilu kali ini. Tau dong, kalo kita nih masih menggunakan metode yang terbilang jadul dalam pemilihan umum. Iya kita masih pake paku untuk nandain kertas suara kita dengan cara dicoblos blos.

Lanjutkan membaca “Kapan Kita Pakai E-voting?”